Cordova Edupartment Sasar Segmen Mahasiswa di Semarang Administrator

PT Cipta Pilar Persada (Pilar Properti) mulai melirik Kota Semarang sebagai lokasi pengembangan apartemen. Membawa brand Cordova Edupartment, Pilar Properti menyajikan hunian yang menyasar kaum milenial di Kota Semarang.

Berlokasi di Jalan Bukit Sari Raya, tak jauh dari kampus Undip, apartment ini nantinya akan dibangun menggunakan konsep edukatif dan religius.

Presiden Direktur Pilar Properti, JE Robbyantono, mengatakan, pasar apartment di Kota Semarang masih sangat besar. Terlebih kalangan mahasiswa yang membutuhkan hunian yang dekat dengan kampua dan memiliki fasilitas yang memenuhi kebutuhan.

Robbyantono menuturkan, proyek apartment ini akan dibangun di lahan seluas 4.696 meter per segi dan akan memakan nilai investasi ssbesar Rp 250 milyar.

"Dalam pembangunan apartment ini kami bekerja sama dengan PT Penta Dinamika Property (Grup Dana Pensiun Pertamina), Adhi Persada Gedung dan dukungan pembiayaan serta kredit kepemilikan apartment dari BTN Syariah," ujar Robbyantono, Minggu (13/5/2018).

Robbyantono mengatakan, apartment Cordova Edupartment ini adalah pertama kalinya di Indonesia yang mengusung konsep edukasi dan religius.

Apartment yang dibangun dalam satu tower dan 19 lantai ini nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas seperti amphiteater, perpustakaan, skate park, wall climbing, masjid, swimming pool, taman baca, gym, jaringan internet dan sarana pendukung lainnya.

Direktur Marketing Cordova Edupartment, Arif Hartono, mengatakan, sesuai rencana, jumlah hunian yang dibangun ada 655 unit.

"Masing masing terdiri dari empat tipe. Tipe studio yang luasnya 25,05 meter per segi, tipe 2 BR-C luasnya 38,77 meter per segi, tipe 2/3 BR luasnya 50,10 meter per segi dan tipe 3 BR seluas 77,72 meter per segi," kata Arif.