Bidik Segmen Milenial, Cordova Edupartment Semarang Kerja Sama Pembiayaan dengan Bank Mandiri vita

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka memberikan pilihan pembiayaan pembelian apartemen, Cipta Pilar Persada sebagai pengembang properti Cordova Apartement, menggandeng PT Bank Mandiri (Persero) dalam kerja sama terkait dengan penyediaan fasilitas Kredit Kepemilikan Apartemen yang ditargetkan habis pada semester pertama tahun 2020.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan di Marketing Gallery Cordova Edupartment Semarang, di Jl. Prof. Soedarto No. 81 B-C Sumurboto, Rabu (16/10/2019).

CEO Cordova Edupartment, Jurist Efrida Robbyantono mengatakan, pihaknya berharap dengan suport dari Bank Mandiri akan meningkatkan penjualan di Cordova Edupartement, terutama bagi konsumen yang berniat mengambil Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA).

Membahas minat, sebenarnya lebih banyak dari pada jumlah suplay nya.

Karena generasi milenial lebih suka hunian yang simpel, fasilitas mendukung, dan potensi tersebut sangat besar di Semarang.

"Mengingat lokasi kami yang dekat dengan kampus besar di Semarang, kami menyasar segmen mahasiswa atau milenial.

Penjualan KPA di kami sekarang masih sekitar 28 persen dari total penjualan, sisanya pembayaran secara hardcash dan softcash," jelas Jurist Efrida, pada Tribunjateng.com, Rabu (16/10/2019).

Dikatakan, sampai saat ini, penjualan di Cordova Edupartment sudah mencapai lebih dari 55 persen dari total 655 unit.

Pihaknya menargetkan unit harus habis terjual pada semester pertama tahun 2020.

Pembeli paling banyak adalah invstor yang membeli untuk mendapat keuntungan atau return dari investasinya, dan sebagian lagi orangtua mahasiswa dari Undip atau kampus lain disekitarnya.

"Di Semarang kami baru ada beberapa titik yaitu apartemen, hotel, dan landed house, tapi memang belum bisa kami jelaskan lebih lanjut karena masih dalam proses," ujarnya.

Vice President Regional Transaction and Consumer Head Bank Mandiri, Andrea Rivelino mengungkapkan, pihaknya juga memiliki program bernama KPR Milenial dengan penawaran yang menarik.
Dengan adanya program tersebut, diharapkan geberasi milenial meski masih muda sudah bisa memiliki rumah.

Melihat generasi milenial ini cenderung lebih konsumtif seperti untuk membeli gadget atau liburan, maka pihaknya ingin merubah konsep mereka mulai memikirkan untuk memiliki rumah sendiri.

"Saat ini program yang kami punya yaitu suku bunga KPA sebesar 6,5 persen fixed 3 tahun, bisa tanpa DP, dengan jangka waktu lebih panjang hingga 25 tahun.

Sedangkan untuk proses KPA nya lebih cepat (same day approval), diharapkan kerja sama ini bisa membantu penjualan dari Cordova Edupartment yang juga menyasar kaum millenial," ungkapnya.

Adapun bagi milenial yang berminat dengan program Mandiri KPR Milenial ini, syaratnya harus sudah ber payroll di Bank Mandiri.

Jadi gaji mereka harus masuk di Bank Mandiri, dan memang sebagai salah satu fasilitas yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Sejauh ini, bagi yang sudah memanfaatkan KPR Milenial memang belum terlalu banyak atau belum sesuai harapan, karena baru sekitar 20 persen dengan segmen rumah atau apartemen harga dibawah Rp 1 miliar.

"Khusus pencapaian KPA kami sampai saat ini sekitar 10 persen khusus di Semarang dengan booking sekitar Rp 50 miliar dan total unit 60-70 unit apartemen.

Sedangkan porsi KPR dan KPA memang lebih banyak ke KPA yaitu diatas 10-15 persen," terangnya.


Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Bidik Segmen Milenial, Cordova Edupartment Semarang Kerja Sama Pembiayaan dengan Bank Mandiri, https://jateng.tribunnews.com/2019/10/16/bidik-segmen-milenial-cordova-edupartment-semarang-kerja-sama-pembiayaan-dengan-bank-mandiri?page=2.
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis